Rabu, 24 Juni 2015

PGSD

 





Program study pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) akan mendapat dukungan dari sistem, sarana dan prasarana yang telah ada dan di kembangkan di lingkungan civitas akademika UEU yang meliputi pengembangan jika kewirusahaan dan trampil memanfaat kan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) melalui pembelajaran hybrid learning.
oleh karena itu, 

 Mata kuliah yang di berikan pada program study PGSD, selain mata kuliah yang di kelola oleh universitas yaitu berbahasa indonesia, bahasa inggris, agama, pendidikan kewarganegaraan dan pancasila, matematika, statistika, pengntar aplikasi komputer, sosial budaya dan filsafat ilmu, juga terdapat rumpun mata kuliah yang di kelola lintas seperti psikologi sosial, psikologi pendidikan, aplikasi komputer tingkat lanjut, komunikasi dan ilmu kesehatan, pengembangan desain pembelajaran berbasis web. sedangkan mata kuliah lain nya yang di kelola oleh PS PGSD minimal 60% dari total seluruh mata kuliah yang harus di tempuh.


Alasan saya memilih PGSD di UMM adalah prospek kerja yang baik seperti lapangan pekerjaan yang cukup luas. dan sekarang PGSD banyak di butuh kan oleh banyak sekolah karena akan ada pensiun guru besar besaran. dan gaji guru yang lumayan besar cukup menjadi daya tarik siswa siswi lulusan SMA untuk mengambil jurusan PGSD.

Program PGSD jenjang sarjana (S1) hadir supaya untuk merespon tuntutan masyarakat akan adanya peningkatan kualitas akademik tenaga pendidik dan amanat undang undang no.14 tahun 2005 tentang guru dan dosen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar